Header Ads

Perkenalkan, Inilah Single Baru JKT48 Yang Ke-15 Dengan Judul Saikou Ka Yo (Luar Biasa) !!

SEJARAH SINGLE BARU JKT48

 

Membawakan Saikou Kayo

Pada senshuuraku show Pajama Drive oleh Trainee dan Kandidat Trainee JKT48 telah mengumumkan bahwa akan merilis single terbaru dan menjadi single ke-15 mereka. Dalam pengumuman tersebut disampaikan bahwa judul Single ke-15 JKT48 adalah "Saikou ka yo".

Single dari HKT48

 Saikou ka yo merupakan single ke-8 dari HKT48 yang dirilis tahun ini juga pada tanggal 7 September 2016 lalu dan untuk pertama kalinya JKT48 membawakan single A-side dari HKT48 untuk dijadikan single mereka. Seperti grup idola 48 lainnya, dalam sebuah single pasti akan dipilih anggota yang akan membawakannya atau biasa dikenal dengan senbatsu. Biasanya anggota senbatsu disebuah single terdiri dari 16 anggota.

 

Mengenai Single Saikou Kayo

 Pada tanggal 21 Desember 2016, JKT48 kembali merilis single baru yang berjudul "Saikou Kayo - Luar Biasa". Single ke-15 JKT48 ini telah dibawakan pada HUT Transmedia yang ke-15 "Transmedia 15 You" (15 Desember 2016) dan Konser "JKT48 5th Anniversary Concert & Haruka Nakagawa Graduation Ceremony" (17 Desember 2016). Ini merupakan Single pertama yang diluncurkan setelah grand shuffle JKT48. Lagu ini memiliki chant atau mix khusus yang dapat diikuti oleh Fans JKT48.

 

MEMBER SENBATSU SINGLE SAIKOU KAYO

Sebelumnya, JKT48 belum mengumumkan siapa saja member yang masuk dalam senbatsu single terbaru mereka ini. Namun, salah satu dari koreografer JKT48 telah mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadinya yang sudah dihapus olehnya dengan para member JKT48 yang baru saja menyelesaikan syuting video klip atau MV "Saikou Ka Yo" tersebut. Mulai dari postingan foto tersebut, dapat disimpulkan jika member yang terlibat dalam syuting MV tersebut merupakan member senbatsu dari single terbaru mereka. Inilah member senbatsunya :

TEAM J                                                                                        

Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nabilah merupakan seorang member Generasi Pertama yang masuk dalam Team J ini merupakan pertama kalinya ia membawakan single dengan posisi Center.




Haruka Nakagawa

Dalam single ini merupakan single terakhir yang diberikan oleh Haruka yang sebelumnya sudah menyatakan unutk lulus dari JKT48. Dan kemarin telah dilaksanakannya konser untuk pelepasan kelulusan dari Haruka Nakagawa.




Melody Nurramdhani Laksani

Melody yang menjabat sebagai General Manager Theater JKT48 dan merangkat menjadi kapten dari Team T ini, mempunyai julukan sebagai Center Abadi JKT48. Namun, kini ia sudah merelakan posisinya untuk member lain untuk merasakan juga sebuah kesempatan menjadi seorang Center.



Devi Kinal Putri 

Kinal, seorang member JKT48 yang pernah menjabat sebagai kapten dalam 2 team ini juga ikut andil dalam single ini. Member yang tadinya memimpin Team J kemudian di shuffle untuk memimpin Team lain yaitu K3. Setelah tugasnya selesai, kini ia kembali lagi ke team yang membawanya kepada ambang kepopuleran.
Jessica Veranda
 Veranda ini bisa dibilang maskotnya JKT48 mempunyai julukan Bidadari nya JKT48 ini akhirnya masuk lagi dalam senbatsu yang sebelumnya ia tak masuk senbatsu karena kalah dalam pertandingan event Janken yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2016 lalu.




Shania Junianatha

Shania, berhasil ditunjuk kembali sebagai seorang kapten dari Team J. Team yang dianggap sudah senior dari semua team ini, memanglah tidak mudah. Mengenal, mempelajari, sikap dan sifat bahkan kepribadian yang berbeda dari tiap gen yang ada di Team yang dia pimpin agar menjadi team yang lebih kuat lagi. Namanya kini masuk kembali dalam jajaran senbatsu yang sebelumnya juga ia kalah dalam turnament Janken.
Michelle Christo Kusnadi 

Michelle, member yang sebelumnya berasal dari Team T ini kemudian dipindah ke Team J dalam event Handshake kemarin. Member yang digadang-gadang sebagai ace dari JKT48 ini memang namanya tak pernah absen dalam senbatsu.



TEAM KIII                                                                                        

Beby Chaesara Anadila 

Beby, si jago dance yang sekarang pindah ke Team KIII ini kembali mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam senbatsu yang sebelumnya ia masuk dalam single Halloween Night.
Shani Indira Natio 

Shani, si gadis lugu dan polos berasal dari kota Kebumen ini juga termasuk member yang keberuntungannya selalu diatas. Karena namanya pun tak pernah lepas dari jajaran senbatsu.
Cindy Yuvia

Yupi merupakan nama yang kerap dikenal oleh para fansnya. Yupi si mungil yang limited edition ini yang merupakan member dari Team KIII juga namanya tak pernah lepas dari jajaran senbatsu.
Ratu Vienny Fitrilya 

Viny, si kapten baru dari Team KIII ini bergantian dengan Devi Kinal Putri yang sudah di shuffle kembali ke Team J kini menjabat sebagai kapten. Kini namanya mendapatkan kesempatan untuk menjadi senbatsu yang sebelumnya ia tak pernah lagi masuk kedalam jajaran tersebut.

Rina Chikano 

Chikarina sapaan akrabnya, member yang berasal dari AKB48 dan Jepang ini juga mempunyai hobi baru yang menyanyikan sebuah lagu dangdut yang sampai akhirnya ia masuk kedalam sub-unit dari JKT48 yang bernama JKT48 Dangdut.
Ayana Shahab 

Member yang mempunyai daerah campuran dari Arab dan Jepang ini baru saja merasakan rumah barunya di JKT48 yaitu Team KIII.





TEAM T                                                                                         

Adhisty Zara

Member Generasi Baru yang sudah mengepakkan sayapnya ke ambang pintu kepopulerannya ini berhasil mengalahkan member yang sudah lama di JKT48. Pembawaannya yang lucu membuatnya mempunyai fans yang banyak dengan sangat cepat.
Nurhayati

Tak hanya Zara, Aya panggilan akrab dari Nurhayati ini juga merupakan member dari Generasi Baru yang berhasil membawa namanya masuk ke dalam jajaran senbatsu dengan perjuangannya yang sangat tinggi.

Made Devi Ranita Ningtara

Member Generasi 4 yang berasal dari Bali ini juga merupakan kesempatan pertama kalinya untuk masuk senbatsu. Ternyata dulu, Devi ini pernah mengikuti audisi yang diadakan Cherrybelle untuk masuk ke grup barunya yang bernama Teenebelle, namun gagal.




ISI DARI SINGLE KE-15

Detail Single ke-15 JKT48

Dirilis dalam 2 versi :

1. CD Reguler Version - dijual di JKT48 Theater, CD Shop, JKT48 Official Web    Shop, mataharimal.com, dan Tokopedia dengan harga Rp 80.000,-
- Tracklist CD :
01. Saikou Kayo (Luar Biasa) - Member Senbatsu
02. Yume no Kawa (Sungai Impian) - 7 Member Pilihan (Haruka, Shania, Melody, Veranda, Kinal, Ayana, Jeje)
03. HA! - Team J
04. Scrap and Build - Team KIII
05. Sakura, Minna de Tabeta (Sakura Makan Bersama) - Team T
06. Saikou Kayo (English Version) - Member Senbatsu
- Tracklist DVD :
01. Saikou Kayo (Luar Biasa) Music Video
02. Saikou Kayo (Luar Biasa) Music Video Behind The Scenes
- Bonus : Photopack Senbatsu (random)

2. Music Download Card - dijual di JKT48 Theater dan JKT48 Official Web Shop dengan harga Rp 35.000,-
- Tracklist :
01. Saikou Kayo (Luar Biasa)
02. Yume no Kawa (Sungai Impian)
- Bonus : Individual Handshake Ticket


Konsep

 Konsep Mannequin, mereka mencoba untuk memberikan bumbu baru pada music video mereka dengan hal yang sedang trend di Indonesia. Mereka mengaku ingin merasakan keseruannya bersama semua member JKT48 yang ada. Karena JKT48 juga selalu mengikuti trend yang ada di Indonesia.


"Era baru, klo misalnya era itu sambil berjalan itu namanya proses. Jadi mungkin aja, karena JKT48 sekarang sudah memasuki tahun ke-5, sudah ada generasi ke-5 juga, jadi semua generasi hadir dalam single ini. Dan ini juga salah satu bentuk dari grand reshuffle kemarin juga, bentuk salah satu perubahan untuk JKT48. Ditahun yang baru, semangat yang baru, semoga dengan dirilisnya single baru ini tidak ada lagi komen - komen fans yang bilang "Ah membernya itu-itu aja", ini juga salah satu bentuk pembuktian kalau kita itu ga ngeliat dari member yang itu-itu aja. Kita juga ngeliat dari generasi dan semangat member itu, siapa sih yang layak untuk masuk ke single JKT48." ucap Melody Nurramdhani Laksani yang hadir dalam Press Conference.

 

Perasaan Member Yang Ikut Chanting

"Kebetulan, member yang disini bukan member yang ngechant. Tapi karena dilagu ini juga ada part untuk kita ngechant, jadi pas nyanyiin tiba-tiba kayak ngerasain "Oh ini toh, rasanya ngechant itu seperti ini. Ada diposisi fans itu seperti ini". Jadi seru, ikut ngerasain gimana fans ngechant untuk member itu sendiri." Jelas Jessica Veranda.

 


"
Waktu syuting video klip biasanya emang lama kan karena juga diambil gambarnya dari sisi mana aja. Sisi kanan, sisi kiri, sisi depan. Cuma karena lagunya ada chantnya jadi kita pas syuting juga kebawa asiknya. Sambil ikutan teriak juga, jadi kayak seru-seruan bareng, tambah semangat, dan ngerasain juga ternyata asiknya ngechant itu kayak gini." tambah Shania Junianatha, kapten Team J."


"Disitu juga ada wotageinya juga. Melengkapi semuanya, karena disitu kita nggak cuma ngechant juga tapi kita ngasih tau juga. Ini loh JKT48 itu kayak gini. Kebiasaan-kebiasaan yang ada di JKT48 selama 5 tahun ini, kita ingetin lagi lewat single ini." Tutur Devi Kinal Putri."


Untuk label dari JKT48 ini termasuk ukuran yang sangat produktif di satu artis. Jadi, harapan dari JKT48 dari single terbaru ini bisa menutup tahun 2016 dengan baik dan sekaligus mengawali tahun 2017 untuk menjadi lebih baik lagi. Semangat JKT48 dan harus luar biasa ya kedepannya!



























Post a Comment
Powered by Blogger.