Header Ads

Serunya Fun Bike Gowes Batik Bersama Okezone dan JKT48


Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada Minggu, 2 Oktober 2016 mendatang, Okezone mengadakan acara Fun Bike Gowes Batik yang diselenggarakan di kawasan FX Sudirman. Event ini ditujukan untuk untuk masyarakat, para pencinta olahraga sepeda dan pencinta batik yang ingin bersepeda, berkumpul bersama sekaligus mendukung kelestarian budaya Indonesia.

Event ini akan mengajak masyarakat serta sejumlah komunitas sepeda untuk bersepeda sepanjang 10 Km di Jakarta dengan mengenakan batik. Kegiatan ini nantinya akan menggaet komunitas sepeda Sanrio Cycling Club, dan mengajak 3.000 peserta untuk berpatisipasi. Rute yang akan digunakan adalah dari FX Sudirman, bergerak menuju Bundaran HI kemudian kembali finish di FX Sudirman. Fun bike ini dimulai pada pukul 06.00 WIB.

“Kami ingin mengajak masyarakat di hari batik nasional untuk berolahraga, kenapa kita pilih sepeda karena saat ini masyarakat sudah jarang menggunakan sepeda lagi, kita mau buat olahraga sepeda ini naik lagi, kaos bersepedanya nanti ada motif batiknya,” ujar Project Director Gowes Batik Okezone, Wendi.

Dia juga mengatakan bahwa event ini adalah yang pertama kalinya dan ke depannya akan dibuat rutin. “Melihat event olahraga di Jakarta saat ini lebih banyak ke olahraga lari, fun walk, kalaupun sepeda pun segmented, kita rencana tiap tahunnya akan ada fun bike dengan tema-tema yang disesuaikan,” ucap Wendi.

Selain mengusung pelestarian batik, ada beberapa keunikan dalam acara ini. Antara lain, proses pendaftaran dilakukan melalui online bekerja sama dengan sejumlah vendor e-commerce sehingga memudahkan calon peserta.

“Untuk mengikuti acara ini, kami mengadakan pendaftaran online dan offline, tinggal masuk ke kanal Okezone nanti ada iklan, lalu terhubung ke microsite kita, isi nama, telepon, email, buat yang agak jauh nanti gowes kit-nya akan langsung dikirim. Tapi, bisa juga dengan mendaftar online, ambil kuponnya langsung ke kantor Okezone dan kami juga bekerja sama dengan Matahari Mall, dan Brand Outlet untuk melakukan pengiriman bike kit dengan mudah dan cepat untuk para peserta,” papar Wendi.

Acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota, dengan bintang tamu utama adalah JKT 48. Idol group ini nantinya akan ikut bersepeda.

“Nanti JKT 48 juga akan bersepeda bersama dan mereka juga akan menggunakan batik. Tidak hanya menghadirkan personel JKT 48 saja, tetapi juga ada artis pendukung lainnya seperti Dewi Dewi, Aviwkilla, Kandara dan Rifan yang juga meriahkan acara. Selain ada artis yang ikut gowes, banyak hadiah yang akan kami berikan untuk peserta dan juga pengunjung, ada gimmick on stage, ada entertainmet juga, live streaming dengan Okezone,” tutur Wendi.

Untuk mendukung fasilitas serta keamanan para peserta sepeda. Panita juga menyediakan free Wi-Fisepanjang rute dan kawasan FX Sudirman menggunakan MNC Play Media, dan juga akan menghadirkan pos kesehatan jika ada kecelakaan.

“Kemanan sudah aman, kami sudah sediakan ambulans, terus nanti di setiap titik ada pos juga kalau ada kecelakaan. Selain menghibur, Gowes Batik juga akan dijadikan ajang kampanye ramah lingkungan. Akan ada pembagian tas kain yang diharap mampu menggantikan kantong plastik. Peserta dan pengunjung juga didorong untung memungut sampah masing-masing seusai acara,” kata Wendi. 

Post a Comment
Powered by Blogger.