Header Ads

foto-foto: jkt48 janken competition 2016

JKT48 Janken Competition 2016 telah digelar di Balai Sarbini pada 19 Agustus 2016 lalu. Banyak hal mengejutkan dan seru yang terjadi di event yang baru pertama kali diadakan oleh JKT48 ini.
By the way, udah tau janken itu apa? Janken kalo di Indonesia lebih sering disebut "suit atau sut Jepang." Untuk mainnya sama kayak suit biasa, bedanya di jari-jari tangan yang dibentuk aja. Ada “guu” (batu), bila jari tangan dikepalkan membentuk tinju. “Paa” (kertas), telapak tangan dibentangkan memperlihatkan ke lima jari. Dan “choki” (gunting), cukup dua jari membentuk huruf “V”.
Peraturannya mungkin juga kalian udah pada ngerti. Batu akan kalah lawan kertas, karena kertas itu bisa menutupi batu. Kertas akan kalah dengan gunting, karena kertas bisa dipotong oleh gunting. Dan gunting akan kalah lawan batu, karena batu sangat keras dan membuat gunting akan tumpul.
Nah, di JKT48 Janken Competition, dua member akan bertarung lewat janken hingga akhirnya terpilih siapa juaranya. Enam belas peserta terbaik berhak menjadi anggota senbatsu. Si juara sendiri bakal jadi center di single terbaru JKT48, dan mewakili JKT48 di AKB48 Janken Competition 2016.
Member Team KIII, Sinka Juliani, menjadi juara di kompetisi ini. Karena menjuarai kompetisi ini, Sinka berhak jadi center single ke-14 JKT48, serta mewakili JKT48 di AKB48 Janken Competition 2016!
Sementara 15 member lainnya yang juga terpilih jadi member senbatsu single ke-14 JKT48 adalah Haruka, Kinal, Feni, Rachel, Yona, Ikha, Sendy, Nadse, Aurel, Gaby, Jeje, Cesen, Lisa, Acha, dan Vanka.
Ketinggalan sama JKT48 Janken Competition 2016? Cek foto-fotonya di atas ya!






















Post a Comment
Powered by Blogger.