Header Ads

Mengapa #AlwaysTogether

Mengapa #AlwaysTogether

Pernah berfikir nggak?
Hidup itu nggak bisa sendiri.
Pernah berfikir hidup tanpa orang lain?
Kalo aku sepertinya nggak bisa.

Nggak berasa ya mau 5 tahun di JKT48, perubahan besar dalam hidup aku. Semuanya mungkin ada disini, ketika aku gabung di grup ini. 
Aku sadar ketika di JKT48, kamu itu jadi orang yang berbeda, bukan bukan beda sih. Kamu jadi diri kamu yang lebih baru.

Terlebih di tahun ini, 
Jujur,
Tahun ini aku ingin pergi ke masa lalu.
Sebentar aja, untuk melihat ulang lagi semuanya.
Aku pengen kembali ke masa awal aku gabung ke grup ini. Aku pengen kembali ke masa muda dan anak-anak aku yang menganggap semua mudah dan menyenangkan.

Akhir-akhir ini aku sering berkumpul dengan saudara-saudara lama, juga teman-teman lama aku. 
Dan begitu aku ketemu mereka, aku kaget. Lho kok mereka berubah banget ya? Kok mereka udah pada besar ya? Lho dulu masih muda kok sekarang udah mau nikah aja?

Dan aku pun sadar....
Aku melewati bagian lain dari hidup aku selain JKT48...... 

And yes, dalam satu titik tersebut aku berfikir.
"Hidup cuma sekali, dan ya emang bener sekali. Ga bisa diulang, kamu cuma bisa ngelewatin setiap umur sekali. Apa ini pilihan aku yang bener melewatkan masa kanak-kanak sampai remaja aku disini?"

Mungkin di waktu itu aku sibuk cari jawabannya, bingung mesti gimana. 

Tapi aku disitu jadi sadar, only God will knows the answer.

Ya, mungkin itu pikiran sepele yang dipikir waktu jadi capek aja kali ya. Tapi Thanks God. Karena aku mikir gitu, aku jadi tau jawabannya. Kalau semua itu bisa dilewati lewat syukur.

Bersyukur itu sederhana tapi susah.

Beberapa dari kalian mungkin ada yang mikir, kenapa sih Shan jadi kapten ga harus selalu promosiin timnya doang. Kamu juga harus.

Ya, memang awalnya aku mikir gitu. Cuma ngeliat dari handshake, antusias dan semangat kalian. Aku punya satu pemikiran baru.

Kalau mau punya tim yang kuat, juga harus ada kapten yang kuat kan? Karena aku juga bagian dari tim itu sendiri.

Habis itu ada lagi yang mikir, tenang aja Shan. Emang nggak cukup, bersyukur aja liat lagi kebelakang udah banyak kan yang kamu capai? Emang nggak cukup?

No. Bersyukur itu harus, tapi bukan berarti puas sampai situ aja. Aku ga akan mau hidup tanpa mimpi.

Ketika kamu punya satu mimpi, lalu pelan pelan mulai tercapai. Kamu harus punya mimpi yang lain. 

Bukannya gawat ketika kamu udah ga menemukan mimpi kamu disini?

Aku mau terus cari mimpi aku.
Untuk itu aku harus selalu bersama.

Bersama tim J, member JKT48, staff dan kalian yang selalu ada untuk ngedukung aku.

Tolong selalu bersama untuk ingetin aku kalau mimpi itu ada dan selalu ada ya!

#alwaystogether
Post a Comment
Powered by Blogger.