Header Ads

Translet LoGirl Interview GM Theater dan Kapten JKT48 "Berbeda Kepercayaan, Menuju Satu Tujuan"

BERBEDA KEPERCAYAAN, MENUJU SATU TUJUAN

JKT48 Theater Manager dan Para Kapten Melihat 4 Tahun Kebelakang
Mengikuti Jejak 4 Tahun JKT48 Part 3


Dibentuk pada akhir 2011, dan di akhir 2015 JKT48 merayakan ulang tahunnya yang ke-4. Jejak mereka selama 4 tahun sebagai Sister Group AKB48 pertama di luar Jepang. 

Di bagian ketiga ini, 3 orang member yang tergabung di Generasi ke-1 yaitu Melody sebagai Theater Manager, Shania sebagai Team J Captain, dan Kinal sebagai Team KIII Captain, bercerita tentang aktivitas mereka di masa lalu. 

TAKAMINA DAN SASHIHARA JUGA DATANG KE INDONESIA 

------- JKT48 Telah Melewati 4 Tahun Sejak Dibentuk. 

Shania 
Waktu kami debut, Theater kami belum ada. Tapi kami tetap perform seperti di mall sebagai Theater sementara kami walaupun penontonnya tidak banyak. Aku senang walaupun cuma dengan melihat para fans yang menonton kami. 

Kinal 
Pertama kali kami debut, dalam sebulan kami hanya perform beberapa kali saja, dan karena Theater kami hanya sementara, jadinya kami sering perform di lokasi yang berbeda-beda. Tiap kali kami perform di suatu event, penonton kami semakin lama semakin bertambah. Aku banyak belajar dari kejadian itu. 

Melody 
Aku senang sekarang tidak seperti dulu lagi karena sekarang fans-nya sudah banyak dan penonton yang datang ke Theater juga banyak. 



-------- Dalam Kurun Waktu 4 Tahun Ini, Masa-Masa Manakah yang Paling Berkesan? 

Melody 
Februari 2015 pas AKB48 datang ke Jakarta dan kami konser bersama mereka. Juga bulan Februari 3 tahun yang lalu di 2012 dimana kami juga punya konser gabungan dengan AKB48 di Jakarta dimana kami baru saja debut.... Lalu yang bisa kami nyanyikan sedikit jadinya itu seperti konser utama bagi AKB48. 

Kinal 
3 tahun yang lalu ketika kedatangan Takamina (Minami Takahashi), Sashihara (Rino) dan juga teman-temannya.

Shania 
Pas Sashihara ngomong sedikit Bahasa Indonesia dan fans Indonesia tertawa mendengarnya. 

Kinal 
Kali ini yang datang ke Indonesia itu Soukantoku berikutnya yaitu Yokoyama (Yui). Mereka datang bersama ex-member JKT48 (Nozawa) Rena yang saat ini sedang berada di AKB48 dan mereka juga mampu perform dalam Bahasa Indonesia.

Melody 
Banyak hal yang terjadi selama kurun waktu tersebut, dan sekarang kami dapat perform dengan banyak lagu. Member-nya juga bertambah banyak, dan sekarang kami juga sudah berkonser di tempat dimana kami berada. Kami juga menyanyikan lagu 'Koi Suru Fortune Cookie' bersama-sama dengan member AKB48 dan Haruka (Nakagawa) sebagai Center-nya! 

Kinal 
Kalau aku pas syuting acara TV tentang tempat-tempat wisata di Jepang yang disiarkan di Indonesia. Rasanya senang bisa jalan-jalan ke berbagai tempat di Jepang. Aku pergi ke Hokkaido, Tokyo, Osaka, dan Ehime, Ada banyak makanan enak juga di sana! 

Shania 
Kalau aku pas kami perform di @JAM EXPO bulan Agustus 2014 dimana aku senang bisa perform di panggung yang besar seperti di Yokohama Arena. Yang biasanya kami perform bareng AKB48, tapi kali ini kami hanya perform sendiri sebagai JKT48 dan kami benar-benar berusaha semaksimal mungkin supaya tidak mengecewakan mereka yang hadir menonton kami. Di hari yang sama juga kami memasarkan merchandise kami di sana dan aku senang sekali karena banyak fans yang datang. 

Kinal 
Aku ga nyangka bisa sepanggung dengan AKB48 di Saitama Super Arena dan Tokyo Dome, rasanya benar-benar tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. 

--------- Sebagai JKT48, Rasanya Sesuatu yang Spesial yah Perform di Jepang.

Kinal 
Tentu saja. Karena Jepang merupakan rumah dari 48 Group sekaligus budaya Idol-nya. Kami tidak akan perform di Jepang jika sebelumnya kami tidak mempersiapkan diri di sini karena di Jepang banyak sekali Idol-Idol yang luar biasa. 



PERBEDAAN INDONESIA DENGAN JEPANG 

--------- Sebelum Ada JKT48, Apakah Ada 'Idol' di Indonesia?

Melody 
Keberadaan Idol di Indonesia tidak ada. Yang ada hanya sekelompok gadis yang menyanyi dan menari serta juga banyak girlband di Indonesia. 

--------- Bagaimana Membedakan Idol Dengan Girlband?

Shania 
Musik dan tarian girlband lebih bergaya K-POP yang menunjukkan kemampuan bernyanyi dan kualitas tarian yang tinggi sejak awal mereka debut sebagai sekelompok profesional. Kami merupakan Idol Group dimana kami hanyalah sekelompok anak-anak biasa pada umumnya yang kemudian bertumbuh seiring dengan waktu. Kami menikmati pertumbuhan kami sejalan dengan para fans kami. 

--------- Hubungan Antara Fans Dengan Idol-nya Apakah Ada Perbedaan di Jepang Dengan di Indonesia? 

Kinal 
Aku kira rasanya sama saja. Fans tahu bahwa kami merupakan Idol Group yang berbasis budaya dari Jepang. Kami juga tahu bahwa dalam meneriakkan Encore yaitu 'Minna-san! Encore ikuzo~!' 'Yossha~!;. Aku juga mengikutinya sembari belajar budaya Jepang.



MARI BERDOA SESUAI AGAMA DAN KEPERCAYAAN MASING-MASING

--------- Dalam hal Aktivitas Idol di Indonesia, Kesulitan Seperti Apa yang Kalian Alami?

Kinal
Ada beberapa poin perbedaan dengan yang di Jepang. Contohnya faktor Agama sangat ketat disini, Anda tidak mungkin bisa mengekspos tubuh menggunakan bikini seperti AKB48. Meskipun begitu kami  menyanyi dan menari dengan usaha yang keras untuk tetap dapat berinteraksi dengan fans 

--------- Member JKT48 Memiliki perbedaan Agama dan Kepercayaan, Seperti Islam, Kristen, Budha.. Meskipun Berbeda Saya Melihat Kalian mempunyai Komunikasi yang Baik.

Melody
Di Indonesia ada 5 Agama yang dianut, Kami saling menghormati dan menghargai.

--------- Kebijakan Nasional Indonesia "Kesatuan dalam Perbedaan" [read-Bhineka Tunggal Ika] (*Sekitar 90 persen masyarakat Indonesia Beragama Islam, Negara Demokrasi, Juga Terdapat Perbedaan Kultur dan Bahasa, Negara Menjamin Kebebasan Beragama) Sepertinya itu Sudah Terwujud

Semua
Iya betul sekali

Melody
Meskipun berbeda seperti itu, tetapi kami masih kompak sebagai grup.

--------- Pada Footage di Backstage yang terdapat di DVD, Pada saat Engine Sebelum Perform Kinal Bilang "Mari Kita Berdoa Sesuai Agama dan Kepercayaan Masing-Masing "

Kinal
Kami berbeda Agama dan Kepercayaan, Semuanya memohon perlindungan dari Tuhan. Aku dan Shania juga berbeda, tetapi Kita tidak harus selalu berteman dengan yang kepercayaannya sama saja. Member JKT48 berbeda-beda kepercayaannya tapi kami sangat kompak untuk satu tujuan kami.

Shania
Begitu pula dengan Fans, Banyak sekali orang-orang dengan agama dan kepercayaan yang berbeda mereka bersama-sama menyemangati kami di Teater

--------- Pada saat (Bulan) Puasa untuk Member Muslim, Saya dengar Ada Pergeseran Jadwal Latihan

Melody
Muslim yang berpuasa (saat bulan Ramadhan) tidak makan sampai jam 18:00, Karena Sulit untuk latihan pada saat lapar, maka digeser ke setelah makan malam (berbuka puasa)

Shania
Yang tidak puasa juga kadang ikut Puasa Untuk Diet

Kinal
Ada juga beberapa makan di tempat yang berbeda agar tidak terlihat oleh yang sedang berpuasa



MEREKA MEMENANGKAN GRAMMY-nya INDONESIA

--------- Dengan Banyak Program TV, CM (Iklan), dan Film akhir-akhir ini, Kalian Sudah Sangat Populer Ya

Melody
Debut Iklan Pocari Sweat yang pertama, dari situ juga akhirnya banyak yang lihat dan menjadi fans

Shania
Program Musik yang baik setelah debut juga

Kinal
Meskipun sudah banyak Iklan, Film, dan program TV, Kami ingin lebih Populer lagi.. Kami Semangat!!


--------- Kalian Juga Memenangkan AMI AWARDS, Katanya ini GRAMMY-nya Indonesia

Melody
Karena ini merupakan penghargaan untuk Musisi dan Artis besar Aku merasa sangat bangga

Kinal 
Tahun lalu dan sekarang, Ini tahun kedua kami memenangkannya. Tahun depan semoga menang lagi agar lebih banyak lagi orang mengenal JKT48

--------- Baru-baru ini Katanya Ingin Meningkatkan Jumlah Fans anak-anak dan Perempuan Ya

Melody
Seperti itu,  selama ini image Fans JKT48 kebanyakan Laki-laki, Makanya itu kami juga punya Teater Khusus untuk anak-anak dan perempuan

Kinal
"Ingin seperti kak Melody" "Kereen..ingin seperti kak Shania" mereka bilang



AKIMOTO SENSEI, PLEASE ORIGINAL SONG

--------- Sekarang Melody menjadi GM Theater, Shania Kapten Tim J, Kinal Kapten Tim KIII, Apakah Sulit Menjadi Manajer dan kapten

Semua
Sangat sulit!!

Melody
Sangat sulit untuk menyatukan setiap Tim makanya ditunjuk Kapten dari setiap tim agar dapat berkomunikasi dengan baik. Shania Kapten Tim J, Kinal Kapten Tim KIII, dan Haruka Kapten Tim T 

Shania 
Kami semua bekerja bersama-sama agar setiap tim bisa menjadi lebih baik

--------- Apakah ada kesan yang ingin disampaikan untuk produser 48 grup Yasushi Akimoto?

Kinal 
Selama ini kami meng-cover lagu-lagu dari AKB48 dan SKE48, tapi aku ingin bilang "Karena kami sudah bekerja keras, Kami sangat berharap lagu original untuk JKT48"  

Melody
Akimoto sempet bilang ke aku "Saya juga menyadarinya, Mohon menunggu beberapa waktu lagi"

Shania
Yang aku tau semua Fans JKT48 juga sangat berharap lagu original

Kinal
Dijepang, untuk membuat lagu mengambil motif dari representasi setiap musimnya, misal sakura. Di Indonesia motif seperti itu tidak bisa diterapkan, aku pikir akan sedikit sulit 

Melody
Dengan Goal suatu saat akan menyanyikan lagu original, Kami akan berusaha lebih keras lagi!!

--------- Katanya member JKT mementingkan Pendidikan juga

Shania 
Kegiatan sebagai member dan belajar harus seimbang, kalo tidak sangat sayang sekali

Melody
Meskipun harus sekolah dan latihan, jika kita semangat kita pasti bisa

Kinal
Ketika melakukan aktivitas sebagai idol dan belajar bersamaan terus keduanya dilakuan dengan semangat pula, waktu istirahat pun pastinya akan berkurang. Tapi tidak boleh menyerah untuk masa depan. Kegiatan idol tidak bisa hanya menyanyi dan menari saja sedangkan otak kosong..kemudian menjadi tidak pintar, aku pikir latar belakang pendidikan juga perlu. 

--------- Di JKT, Orang Ingin Melanjutkan Aktivitas di Bidang Entertainment, Apa Kalian Punya tujuan yang Berbeda di Masa Depan

Kinal 
Aku Pikir member JKT banyak yang ingin mengembangkan diri di bidang entertainment

Melody
Aku juga, Aku ingin jadi penyanyi solo, artis film, juga waktu kecil pengen jadi sutradara

Shania
Aku ingin jadi Bisnisman, meskipun waktu kecil ingin jadi dokter, Tampaknya tidak ada yg berkaitan dengan kegiatan idol



--------- Kalian bertiga ingin melakukan apa lagi di masa depan

Shania
cita-citanya banyak, tapi belum bisa menentukan

Kinal 
Sewaktu kecil aku bercita-cita ingin menjadi Dokter, sekarang menjadi Idol, Aku tidak tahu akan menjadi apa lima tahun kedepan

--------- Ceritakan Mimpi untuk Masa depan Kalian Saat Ini 

Kinal
Yang pertama aku ingin sukses sebagai member JKT dulu, Nanti, Kalau sudah lulus sebagai member juga sepertinya masih pengen terlibat dengan kegiatan JKT. Kegiatan di industri entertainment itu menyenangkan. Kedepan sepertinya ingin bekerja juga dibidang ini. 

Shania
Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan JKT, Aku juga tertarik bekerja di Industri Advertising.

Melody
Cita-citaku menjadi Menteri. Tentunya sekarang senang juga berkativitas dibidang entertainment, tidak hanya sebagai member tapi juga belajar manajemennya sebagai Manajer Teater. Aku tertarik juga menjadi Sutradara Film.

--------- Terakhir, Apa Kalian Punya Pesan Untuk Seluruh Fans 48-Grup di Jepang

Melody
Ayo dateng ke Indonesia, pastinya dateng juga ke JKT48 Theater!

Kinal
Musik juga, Banyak fans bilang versi JKT yang berbahasa Indonesia menarik dan berbeda. Show Teater dan Handshake nya juga, aku pikir fans Jepang bisa menikmatinya.

Shania
Aku tidak tahu kapan, tapi Aku pengen Konser lagi di Jepang !

Sumber : kinalofar.com, logirl.favclip.com
Post a Comment
Powered by Blogger.