Header Ads

jkt48 masuk nominasi penghargaan musik dangdut! kok bisa?


Walau dikenal mengusung j-pop, eh JKT48 malah masuk nominasi penghargaan musik dangdut! Kok bisa sih?
Dalam jumpa pers Anugerah Dangdut 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/12) sore, Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari menjelaskan, beberapa waktu belakangan JKT48 cukup aktif bernyanyi musik dangdut.
Buktinya, single terbaru mereka yang berjudul "Halloween Night" dinyanyikan dalam versi dangdut oleh empat anggota JKT48, yakni Sendy, Naomi, Dhike dan Cikarina.
"Yang empat personelnya itu rutin mengisi acara kami dengan bernyanyi dangdut. Bukan cuma pop tetapi ketika mengisi acara kami, betul-betul menyanyikan dangdut ala dangdut," kata Endah.
Lagipula nominasi yang ditujukan untuk sister group AKB48 dari Jepang ini bukanlah Penyanyi Dangdut, melainkan nominasi Sahabat Dangdut Terpopuler. Artinya, artis musik yang ikut bernyanyi dangdut meski bukan genre utamanya.
Selain JKT48, dalam kategori ini masih ada Bianca Liza, Gilang Dirga, Kriwil, dan Rafael Tan yang juga tercatat sebagai nomine.
"Karena keterbukaan musik dangdut, program-program yang kami tayangkan mengundang banyak pihak, termasuk JKT48. Responnya pemirsa kami juga bagus buat mereka," kata perempuan yang akrab disapa Uut ini.
Bisa dibilang juga Halloween Night versi dangdut ini lagu original JKT48. Yaa.. nggak original-original amat sih. Kan lagunya udah dari AKB48 sana. Tapi seenggaknya musiknya bener-bener baru! Digarap orang Indonesia asli!



Post a Comment
Powered by Blogger.