Header Ads

JKT48 LOVES HOKKAIDO vol. 01 – Musim Panas di Sapporo

Source : img.tourist-note.com

Kinal: Halo! Aku Kinal dari JKT48 team K3. Kali ini, aku dan Ayana dari tim J
berkesempatan untuk datang ke kota utama di Hokkaido, Jepang, yaitu Sapporo! Sebelumnya kami pernah memperkenalkan kota Sapporo waktu musim dingin, tapi kali ini kami akan memperkenalkan Sapporo di musim panas! Foto di atas adalah waktu aku dan Ayana main ke landmark kota Sapporo, yaitu Menara Jam.

Kebun Binatang Maruyama


Ayana:
Kalau kita pergi sedikit ke pinggir kota, ada Kebun Binatang Maruyama. Tempatnya luas dan banyak banget binatang yang bisa dilihat!
Menurut aku kebun binatang Maruyama menarik, apalagi untuk negara kayak Indonesia yang nggak ada musim dinginnya. Soalnya bisa lihat beruang kutub sama ada macan tutul tapi warnanya putih. Mereka cuma bisa dilihat di tempat yang dingin doang, jadi di Indonesia nggak ada.
Beruang putihnya lucu banget! Tapi cuma bisa lihat papa beruang, soalnya mama beruangnya lagi tidur. Aku sama kak Kinal ambil foto juga sama boneka beruang besar.
Kinal:
Kalau di Indonesia kita nggak bisa lihat beruang kutub, jadi rasanya bisa lihat beruang kutub di kebun binatang Maruyama ini jadi sebuah pengalaman yang seru. Di dalam atraksinya juga banyak. Ada kebun binatang untuk binatangbinatang kecil juga, jadi bisa main bareng.
Banyak binatang yang nggak bisa dilihat di daerah tropis. Aku juga lihat serigala dan harimau yang besar! Kemudian ada penguin juga yang lucu banget. Aku baru pertama kali lihat penguin secara langsung. Mereka imuuut banget!
Untuk masuk ke dalam, biasa masuknya 600 yen untuk dewasa dan gratis untuk anakanak.

Beruang Kutub



Penguin


Red Panda



Hokkaido Jingu (Kuil Hokkaido)


Ayana:
Hokkaido Jingu kuil terbesar yang pernah aku datengin! Hahaha, di dalamnya juga bagus dan luaaaas banget. Waktu pertama masuk, aku dan kak Kinal pertamatama cuci tangan dulu untuk membersihkan diri. Setelah itu kami masuk ke dalam dan coba memberi persembahan ke kuilnya. Setelah itu coba omikuji (ramalan keberuntungan), aku dapat daikichi yang artinya keberuntungan besar! Asyik, semoga benar beruntung… Terus katanya kalau ikat kertas omikujinya di situ, keberuntungannya meningkat. Jadinya aku ikat deh kertasnya di depan kuil.
Kinal:
Suasana di kuilnya tenang dan udaranya sejuk. Aku coba cuci tangan di sumber air di depan, dan rasanya tanganku jadi segar. Di sini juga bisa lihat Miko – walaupun waktu kulihat, cuma bisa dari jauh. Di dalam kami memberi sumbangan ke kotak dan mencoba ritual doa di kuil. Ternyata ada caranya sendiri, yaitu hormat dua kali, menepuk tangan, lalu hormat lagi sekali. Unik ya…
Kuilnya megah dan katanya terkenal di kalangan turis. Wajar sih ya terkenal, soalnya memang tempatnya bagus banget. Aku cobain ambil ramalan keberuntungan. Untunglah masih dapet beruntung, hehe. Tapi Ayana enak banget, dia dapat keberuntungan besar!
Air untuk Tangan

Berdoa di Kuil


Ramalan Keberuntungan





Makanan


 Ayana:
Katanya Hokkaido terkenal dengan banyaknya makanan enak dari gunung dan laut.
Kami coba makan seafoodnya. Ikannya segar banget! Ada salmon, telur ikan, tuna dan banyak sashimi lainnya. Disajikannya segar dan bisa dalam bentuk nabe juga! Nabe makanan lautnya hangat dan enak banget.
Kami juga sempat ke Autumn Festival tempat kumpulan makanan enak dari seluruh Hokkaido… Tapi menurut aku yang paling enak es krim yang ditaroh di atas melon. Rasa susunya kerasa banget dan baru pertama kali ini aku makan es krim di atas potongan buah!
Setelah itu makan ramen Sapporo. Di Sapporo juga ada banyak jenis ramen. Yang kumakan ramennya pakai dasar daging ayam jadi halal dan bisa dimakan.
Kinal:
Waktu ke Autumn Festival di Sapporo, katanya ada banyak makanan yang kalau dicari harus ke daerah tertentu di Hokkaido. Tapi di sini semuanya dikumpulkan. Jadi banyak banget variasi makanannya. Kalau tahun lalu aku ke Yuki Matsuri yang isinya salju, kali ini Autumn Festival isinya makanan semua! Seru banget nyobain makananmakanan yang ada. Aku coba cumi bakar, soba hitam, dan kerang hotate. Di Indonesia ga ada yang seenak ini!
Kemudian aku makan daging domba juga. Daging domba Sapporo enak dan wangi! Dagingnya disajikan dengan dibakar di atas kompor khusus. Waktu dimakan rasanya lembut dan enak dikunyah… Pengen makan lagi deh rasanya.
Pokoknya aku seneng banget karena di Hokkaido bisa ngerasain rasa makanan Jepang di musim gugur dengan makan ikan sanma dan nabe. Mantap!
Seafood





Autumn Festival



Ramen


Genghis Khan (daging domba)


Perkenalan Acara


Ayana: Suasana musim panas Hokkaido ini nantinya bisa dilihat di acara “JKT48/Kawano Shinya no Hokkaido Kuraberu Toraberu” yang rencananya akan disiarkan di Wakuwaku Japan (tanggal TBC) dan TV Hokkaido (11/23 (Senin), 25.20 – 25.50). Tapi yang di TV Hokkaido cuma bisa dilihat di Hokkaido ya… Semuanya, jangan lupa nonton ya! Salam dari aku Ayana dan kak Kinal!

See more at: http://tourist-note.com/id/sightseeing/20151023192501/#sthash.N1uYfOy5.dpuf

Post a Comment
Powered by Blogger.