Header Ads

6 eks-member yang diinginkan kembali ke jkt48 versi pembaca hai

Nggak haram sebenarnya kalau member yang udah graduate perform lagi bareng idol group lama mereka. Pembaca HAI bahkan punya daftar eks-member yang diinginkan kembali ke JKT48.
Daftar ini nggak ngasal, lho. Datanya HAI dapatkan dari polling yang digelar beberapa waktu lalu.
Ngomong-ngomong soal eks-member yang balik, ada bermacam alasan kenapa mereka kembali lagi ke idol group yang membesarkan nama mereka. Ada yang memang buat special show, ada juga yang benar-benar kembali jadi member lagi.
Nah, JKT48 belum pernah tuh kejadian ada yang balik lagi jadi member. Paling cuma Stella yang perform satu lagu di show teater beberapa waktu lalu. Atau Rena yang beberapa kali pernah perform bareng JKT48 lagi. Yaa... mungkin aja nih, gara-gara daftar ini, ada member yang memutuskan balik lagi.
Siapa aja sih daftar eks-member yang diinginkan kembali ke JKT48? Cek aja nih!

Ochi - 7%

Neneng Rosediana atau yang lebih dikenal Ochi memang nggak lama tergabung diJKT48. Pada 8 November 2012 lalu, cewek kelahiran Lebak, 24 Januari 1999 ini resmi meninggalkan idol group yang membesarkannya tersebut. Alasannya simpel, Ochi ingin kembali menekuni hobinya.
"Aku keluar karena ingin kembali ke hobi aku yang sebenarnya, berakting. Aku dari kelas 4 SD sudah akting, sudah ikutan sinetron dan FTV," katanya.
Paska keluar dari JKT48,Ochi diajak Gavin MJ untuk duet bareng. Mereka berdua menelurkan hits Suka Kamu. Setelahnya, ia membintangi beberapa judul sinetron.
Pemeran Nyingnying di Ronaldowati ini nggak bakal melupakan peran JKT48 dalam kariernya. Walau sebelum di JKT48 Ochi sudah sering main sinetron, tapi JKT48 lah yang membuatnya seperti sekarang.
"Aku banyak belajar dari JKT48. Sekarang aku banyak job juga karena JKT48. Kemana-mana aku bawa nama eks JKT48. Saat ditanya pengalaman sama beberapa PH (Production House, RED) aku jawabnya dulu member JKT48," akunya.
Ochi juga nggak malu mengaku kalau banyak fansnya yang masih menganggap ia sebagai oshi, seperti di JKT48 dulu. "Di Twitter, Instagram, banyak yang bilang 'Dulu oshi gue Ochi, tapi setelah Ochi keluar gue tetap dukung dan support'," curhatnya.
Walau sempat melekatkan eks JKT48 di namanya, Ochi nggak memperlakukan fansnya seperti saat ia masih tergabung di idol group tersebut. Minta foto bareng? Minta tanda tangan? Bebas! "Sekarang boleh, nggak ada yang larang! Fans yang tau lokasi syuting aku kadang suka datang untuk minta foto," kisah Ochi.
Ochi juga mengaku masih menjalin hubungan baik dengan member lainnya. Kenangan selama setahun di JKT48 nggak akan dia lupakan. Reuni Ochi dengan JKT48 semalam juga bukan yang pertama terjadi. "Waktu itu, aku perform sama Gavin di FX, member JKT48 pada nonton. Beberapa bulan lalu aku juga mampir ke teater," ujarnya.

Sonya - 7%

Walaupun dikenal sebagai salah satu member yang memiliki banyak fans, Sonya Pandarmawan mantap memutuskan untuk meninggalkan JKT48. Segala pelajaran yang ia dapat tak akan pernah dilupakan.
"Yang jelas aku seneng dan bersyukur banget bisa punya kesempatan gabung JKT48. Bisa saling kenal sama member lainnya, malah udah aku anggep kayak keluarga sendiri. Di sana aku ngerasa belajar banyak hal, nggak cuma dari segi skill tp juga dari segi sosialisasi dan ningkatin mental. Yang jelas JKT48 bakal jadi salah satu kenangan terindahku," ungkapnya kepada HAI.
Paska keluar dari idol group tersebut, Sonya mengaku ingin mendapat nilai UN yang bagus dan melanjutkan karier di bidang akting.

Rena - 8%

Pada Request Hour, event spesial AKB48 Group Daisokaku Matsuri ~Times are Changing. However, We Can Only Face Forward!~ yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari di Zepp DiverCity TOKYO, Rena Nozawa diumumkan nggak lagi berstatus sebagai member JKT48.
Yap, doi kini tinggal di Jepang dan jadi member AKB48. Sebelum benar-benar meninggalkan JKT48, Rena berstatus dua tim: AKB48 dan JKT48.
Walau sudah nggak jadi member JKT48 lagi, Rena nggak pernah melupakan Indonesia. Ia sering mengicaukan Tweet dalam bahasa Indonesia dan mengenakan hal-hal berbau Indonesia dalam berbagai kesempatan di Jepang.

Cindy Gulla - 11%

Pertunjukan teater Dareka Tame Ni malam ini (7/2) harus diakhiri dengan kesedihan. Salah satu member Team J, Cindy Gulla, mengumumkan ia akan segera lulus dari idol group tersebut.
Tak seperti mantan member-member lain, alasan Cindy Gulla keluar cukup berbeda dan mungkin mengejutkan.
"Perlu diketahui bahwa Cindy Gulla dari Team J telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48. Oleh karena itu, terhitung mulai hari ini, yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," tulis JOT di JKT48.com.
Namun, sang mantan member berkata hal sebaliknya. "Saya mengundurkan diri secara baik-baik walaupun tidak ada ikatan kontrak," kicau akun @Cindygulla0, me-mention @officialJKT48.
"Sampai saat ini, saya tidak ada masalah apapun dengan sesama member, staff maupun JOT," lanjutnya.
Di balik segala drama tersebut, Cindy terbukti jadi salah satu eks-member yang masih dirindukan fans.

Andela - 24%

JKT48 harus kehilangan membernya lagi. Kali ini, Andela keluar dari JKT48. Sempat terjadi 'tarik-ulur' di kasus Andela. Yang jelas menurut pembaca HAI, JKT48 masih butuh Andela tuh.
Hal ini terungkap dari hasil polling yang HAI gelar. Apakah JKT48 masih butuh Andela? Hasilnya di bawah ini.

Beberapa netizen di Twitter juga menyatakan bahwa JKT48 masih butuh Andela.

Member bernama Andela Yuwono ini adalah satu-satunya member team T yang masuk ke jajaran senbatsu lewat Pemilihan Member Single ke-10 JKT48 beberapa bulan lalu. Hebatnya, berhasil masuk ke peringkat 4, mengalahkan para seniornya yang lain.
Peringkat Andela jauh melesat dari tahun lalu. 2014 silam, saat masih berstatus trainee, Andela nggak berhasil masuk jajaran senbatsu di pemilihan member single ke-6 JKT48.
Dengan kehadiran Andela di single 10, ini menjadi single senbatsu kedua Andela di JKT48. Sebelumnya ia masuk senbatsu single ke-9, Pareo Wa Emerald.
Menurut kamu, JKT48 masih butuh Andela atau nggak?

Stella - 28%

Ada kejutan di special theater JKT48, Renai Kinshi Jourei Dream Team yang digelar di JKT48 Theater, Minggu (13/9). Stella kembali ke JKT48!
Yap, Stella Cornelia yang graduate pada akhir 2013 lalu kembali untuk menyanyikan satu lagu. Yakni lagu Nagai Hikari yang memang sering ia nyanyikan saat masih bersama JKT48 dulu.
Stella pun masih ingat jikoshoukai (kalimat perkenalan, RED) yang ia gunakan di JKT48.
"Haaii...Dengan senyuman, aku akan menaklukkan dunia! namaku Stella!" ucapnya.
Stella kembali ke JKT48 di setlist ini bukan tanpa alasan. Renai Kinshi Jourei adalah setlist bersejarah buat aktris Remember When ini. Stella mengumumkan graduate-nya dari JKT48 di setlist ini, sekitar dua tahun lalu. Setelah perayaan ultahnya (3/11/2013), Stella mengumumkan ia graduate dari JKT48.
"Aku enjoy bisa nyanyi dan akting. Dan aku seneng karena ini dua-duanya hobi aku," katanya waktu itu.

Hasil Polling Lengkapnya Bisa Kamu Cek di sini.








Post a Comment
Powered by Blogger.