Header Ads

16 makna dari kostum halloween night jkt48


Setelah merilis single ke-10 bertajuk Refrain Penuh Harapan, kini JKT48 merilis single ke-11 bertajuk Halloween Night (26/8). Kostum para member di single ini agak beda dari biasanya. Kalau biasanya mereka pakai seragam sekolah Jepang yang imut atau gaun anggun, kini mereka cosplay jadi hantu! Apa sih makna dari kostum Halloween Night JKT48? Sebentar lagi bakal HAI bahas langsung dari membernya.
Sebenarnya, single tersebut merupakan single terbaru kakak kandung mereka AKB48 yang senbatsunya ditentukan dalam Sousenkyo Single ke-41 AKB48 kemarin. Yang bikin unik, single ini rencananya akan dirilis berbarengan dengan AKB48 pada 26 Agustus mendatang.
"Sebagian besar sama kayak senbatsu kemarin, tapi karena temanya Halloween Night,jadinya dicari member yang pas buat cosplay Halloween," kata Melody.
Melody ngomong gitu karena ada debutan baru di senbatsu single ini. Dia adalah Lidya, yang kebetulan berulangtahun pas 17 Agustus kemarin.
"Kado ulang tahun buat Lidya yang ke-19!" lanjut Melody.
Sebenarnya, single Halloween Night ini udah dikasih kode duluan sama JKT48. Soalnya ada special event rumah hantu di Handshake Festival Refrain Penuh Harapan, event di mana JKT48 pertama kali membawakan Halloween Night.
Apa sih makna dari kostum Halloween Night JKT48? Cek nih!

Lidya

Kostumnya ala-ala binatang gitu. Tapi, sebenarnya binatang apa sih? Kok kayak kostum Ame No Doubutsuen?
"Ini sebenarnya kostum Werewolf. Harusnya sih serem, tapi malah pada bilang kayak musang. Ada juga yang bilang kayak boneka! Tapi aku sudah berusaha untuk serem sih," ujar member Team KIII ini.

Elaine

Kalau member yang baru ditransfer ke Team J ini, jadi apa ya? Kok seperti putri hantu?
"Nggak, ini sebenarnya Black Swan. Tapi bukan Black Swan yang di film, tapi boneka. Jadi kayak boneka Black Swan rusak," ucapnya.
Yap, rahasia kostum Elaine adalah di bagian belakangnya. Ada semacam pemutar mainan gitu deh, kayak wind-up doll.

Ghaida

Kalau ini sih gampang. Dari tampilannya, udah jelas Ghaida adalah Beetlejuice! Benar kan?
"Iya ini Beetlejuice versi cewek. Tapi karena aku tomboy, dan suka dibilang gila jadinya katanya cocok hahahaha...," paparnya.

Viny

Viny di sini tampil sebagai penyihir. Sayang sih, kurang sapu terbang.
"Umum banget ya jadi witch pas halloween. Eh aku pake wig soalnya rambut aku pendek. Aku juga pakai kontak lens supaya seram," katanya.

Yupi

Kostum Yupi juga gampang banget ditebak. Dia adalah red riding hood alias gadis bertudung merah.
"Pas make up, aku seakan-akan dicakar serigala," kata Yupi sambil ngeliatin Lidya.

Kinal

Awalnya mungkin kita nyangka ia adalah  Mad Hatter dari Alice in Wonderland. Filmnya sih bener. Tapi sebenarnya, Kinal bukan Mad Hatter.
"Aku ini Chesire Cat dari Alice in Wonderland, nih lihat aja ada buntutnya. Tapi gara-gara pake topi gini, aku disangka pak Tarno," akunya.

Melody

Dilihat sekilas, Melody kita sangka adalah mak Lampir! Tapi ternyata bukan itu lho.
"Bukan, aku ini adalah Victorian Ghost. Rahasia di kostum aku adalah besi di kepala aku. Berat banget sekitar 3 kiloan," katanya yang saat itu nggak memakai hiasan besi tersebut.

Yona

Karakter Yona juga gampang ditebak nih buat yang tau Addams Family. Yap, doi adalah Wednesday Addams!
"Mungkin pas ya karakter gothic, karena aku kan pendiam," kata Yona yang langsung dibantah para member lain.

Michelle

Michelle ini adalah marionette, boneka yang dikendalikan dengan tali.
"Talinya ini bikin susah, suka kelilit pas ngedance," tuturnya.

Ayana

Melihat Ayana, kayak melihat pengantin ya. Tapi pengantin yang sudah mati. Hiii...
"Fans bilang aku seram terus cocok. Tapi aku sih bilang ini jelek," akunya.

Shania

Shania ini kayak Morrigan Aensland, karakter di Darkstalker. Tapi ternyata bukan, ia cuma vampir biasa aja.
"Make upnya juga simpel sih," katanya.

Haruka

Sosok yang paling menggambarkan Halloween Night tentunya adalah Haruka. Soalnya dia jadi Jack O'Lantern alias labu halloween.
"Sama seperti labu yang penting buat halloween, aku juga ingin jadi orang penting di JKT48," paparnya.

Sisil

Nah, Sisil nih yang paling kental kearifan lokalnya. Doi jadi pocong!
"Walau paling simpel, aku ini pocong hipster. Nih lihat ada mutiara dan dasi juga," akunya.

Veranda

Veranda yang jadi center di sini berperan jadi fallen angel, alias malaikat pencabut nyawa.
"Kalau pakai kostum aku paling lama, soalnya ngiket sayapnya cukup sulit," katanya.

Beby

Beby di sini jadi gabungan antara dua mahluk seram: Frankenstein dan Mummy.
"Jadi kostumnya mummy tapi kepalanya Frankenstein. Rambut menjulang tinggi gini jadi persiapannya lama. Untungnya seram!" paparnya.

Nabilah

Nabilah ini jadi karakter favoritnya. Kelinci alias bunny!
"Aku pake kontak lens juga lho biar makin seram!" tambahnya.














Post a Comment
Powered by Blogger.