Header Ads

MENU BUKA PUASA WAJIB PARA MEMBER JKT48



Yang bikin kita kangen sama bulan puasa bukan cuma 
pahala dan keberkahan yang berlipat ganda. Tapi juga banyak tradisi unik yang hanya berlangsung di bulan puasa saja. Contohnya kayak ngabuburit dan menu buka puasa favorit. Bahkan para member JKT48 punya menu buka puasa waji b yang nggak boleh ketinggalan lho.
Menu buka puasa yang wajib ini bukan karena suka aja. Ada juga karena tradisi keluarga, ada juga yang harus makan menu tertentu supaya nggak laper lagi. Waduh!
Nah... penasaran kan menu buka puasa wajib para member JKT48  apa aja? Yuk, kita cek halaman berikutnya!

Wajib Ada Risol di Menu Buka Puasa Ikha JKT48

Ada beberapa makanan yang kayaknya cuma ada di bulan puasa aja. Seperti timun suri atau kolak, nggak jarang dua menu itu ada di meja makan saat berbuka. Tapi, dua menu itu nggak wajib di meja makan Ikha JKT48. Yang wajib itu, risol!
"Yang ada di rumah itu dari tahun ke tahun pasti risol," katanya.
Menurut Ikha, kalau nggak ada makanan tersebut, puasa rasanya ada yang kurang. "Kalau nggak ada risol kayaknya nggak enak gitu, jadi dari tahun ke tahun pasti ada risol," lanjutnya.
Nggak hanya risol yang harus ada di menu buka puasa Ikha. Lalu, apa lagi? "Selain risol, kurma juga biasanya ada," tutur cewek yang ngefans dengan Taylor Lautner ini.

Nadila JKT48 Harus Makan Nasi Saat Berbuka Puasa

Ada yang wajib di meja makan Nadila JKT48 saat berbuka. Yang pertama adalah Es Buah. Nah, kalau yang kedua, nasi plus lauk pauk lengkap. Cewek yang hobi membaca novel ini mengaku harus makan nasi saat berbuka puasa.
"Aku, sih, kalau buka puasa harus ada Es Buah. Aku kalau buka puasa nggak bisa kalau nggak makan nasi, pasti laper lagi," papar si bungsu dari 3 bersaudara ini.
Malahan, Nadila suka juga pernah langsung makan nasi saat berbuka. "Kadang-kadang, sih, gitu kalau laper banget. Kalau nggak, ya, minum dulu, terus sholat," tambahny

Ini menu buka puasa wajib Dhike dan Beby JKT48

Untuk menu buka puasa favorit dan wajib, Dhike memilih kolak pisang sebagai andalan. Sementara kalau Beby memilih Es Blewah sebagai menu favoritnya. “Aku suka es blewah. Tapi sebenarnya sih kalau aku semuanya aku jadiin favorit deh soalnya enak-enak banget. Maklum namanya juga buka puasa,” ujar cewek yang hobi nge-dance ini sambil tertawa.
Kekompakkan member JKT48 juga terbukti tidak hanya di panggung saja. Mereka sering hangout bareng di luar jadwal perform. “Kita sering hangout bareng, makan bareng, nonton bareng, nanti juga bakal buka puasa bareng,” ujar Beby. Dhike menambahkan, “Sebagai member JKT48 kita memang harus kompak dimanapun.”
Post a Comment
Powered by Blogger.