FRONT LINER: 16 member JKT48 yang terpilih hasil senbatsu sousenkyo. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)
JAKARTA – Ada dua nama yang mencuri perhatian dalam pemilu ala JKT48. Mereka adalah Sisil dari Tim KIII dan Andela Yuwono, wakil Tim T. Fans berjuang keras untuk memasukkan dua nama itu supaya wajah-wajah lama tidak terlalu mendominasi single ke-10.
Sisil adalah cerminan member JKT48 yang kurang mendapat kesempatan untuk tampil. Dari 9 single yang telah dikeluarkan sister group AKB48 itu, dia belum pernah sekali pun masuk. Malah fansnya sempat pesimistis bahwa Sisil bisa jadi front liner.
Kondisi itu diperburuk ketika ada komika yang menjadikan Sisil sebagai materi dengan ledekan fisik. Tapi, pada pemilihan kali ini, dia berhasil mendapat 15.188 suara dan membuatnya berada pada peringkat ke-8. Karena itulah, Sisil yang dikenal humoris sangat emosional begitu berada di atas panggung.
’’Ternyata, berdiri di sini terang banget ya. Terima kasih telah memberi pengalaman pertama ini,’’ ujarnya sambil sesenggukan. Pemilik nama Priscillia Sari Dewi itu langsung merasakan megahnya berdiri di atas panggung utama. ’’Aku ingin ada di panggung ini karena chant (yel-yel) kalian lebih kedengaran,’’ imbuhnya.
Fans Sisil memang ngotot memasukkan oshi-nya ke 16 besar. Itu terlihat sejak pengumuman sementara yang dikeluarkan manajemen JKT48 pada awal dan tengah April. Hasil sementara awal, dia berada pada peringkat pertama dengan 2.727 suara. Pada tahap kedua, dia menempati posisi ke-6 dengan 6.293 suara. ’’Membanggakan banget karena sekali masuk sudah di peringkat atas,’’ jelasnya. Dia merasa perjuangan selama ini telah membuahkan hasil.
Sebelumnya, dia membuat beberapa project untuk bisa menarik fans. Dia juga berjanji untuk membalas kepercayaan fans dengan tampil lebih baik. Sementara itu, Andela merupakan member termuda dari sisi generasi. Perempuan yang lahir di Semarang pada April 1997 tersebut baru satu tahun di JKT48. Meski baru, dia mempunyai banyak penggemar dan menjadi satu-satunya wakil generasi ketiga di tim senbatsu.
’’Fans sudah memberikan yang terbaik untukku. Sekarang giliranku memberikan yang terbaik (untuk penggemar),’’ katanya. Meski anak baru, dia mengaku siap mendapatkan lebih banyak beban setelah ini.(dim/c6/jan)