Header Ads

Bentuk Kecintaan Pada Indonesia, JKT48 Ajak Fans Belajar Membatik


Kapanlagi.com - JKT48 selalu punya banyak cara mengajak fans mereka untuk melakukan kegiatan positif. Terutama dalam hal-hal mengenal lebih dekat budaya Indonesia.
Bila setiap 17 Agustus diadakan upacara bersama, Minggu kemarin (24/5) Tim T mengajak Official Fans Club untuk belajar membatik. Acara yang dihelat di Museum Tekstil, Tanah Abang, Jakarta, ini sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.
AndelaMichelle dan member cantik dari generasi ketiga lainnya tampak bersemangat menjalani kegiatan tersebut. Terlebih masing-masing dari mereka bisa bercengkrama langsung dengan fans disela kursus singkat itu.
Setiap satu member ditemani 3-4 fans duduk melingkar di depan pendopo di bawah pohon yang sejuk. Di tangan mereka terdapat kain berukuran 30x30 cm yang siap dilukis menggunakan canting. Sementara di tengah terdapat wajan berisi malam panas.

Andela mengaku sempat kesulitan saat pertama kali menggoreskan malam pada kain yang sudah disediakan pihak museum. Namun karena ketelatenan-nya, ia bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.
"Membatik itu susah lho. Kalau keluar garis bisa jelek hasilnya," akuAndela Yuwono yang masuk dalam formasi single ke-9 Pareo Adalah Emerald.
Sambil menunggu hasil batik yang telah dibuat, acara dilanjutkan dengan rapat bersama member. Rapat itu membahas strategi agar tiket konser Tim T yang menempati sesi 1 bisa sold out.
Beberapa ide segar muncul, mulai dari bagaimana membuat merchandise kaos, sistem penjualan tiket yang menarik serta usulan materi show nanti. Apakah tim termuda dari JKT48 ini bisa menyamai prestasi tim yang lebih senior? Yah kita tunggu saja deh.

Post a Comment
Powered by Blogger.