Header Ads

Nabilah JKT48 Kesulitan Pelajari Koreografi "Angin Sedang Berhembus"


Foto: Metrotvnews.com / Triyanisya
Foto: Metrotvnews.com / Triyanisya
Metrotvnews.com, Jakarta: Idol group JKT48 baru saja meluncurkan singel ke-8 nya "Angin sedang Berhembus". Berbeda dari singel sebelumnya, singel kali ini bernuansa sedih. Keenam belas senbatsu yaitu Melody, Veranda, Haruka, Beby, Kinal, Naomi, Ayana, Yuvi, Dhike, Nabilah, Ghaida, Vienny, Shanju, Thaya, Yona, dan Chikarina harus memasang wajah sendu di sepanjang video klip mereka.

Dengan lagu bernuansa sedih, mereka harus melakukan koreografi yang kompleks. Salah satu member JKT48 dari Team J, Nabilah, mengatakan ia merasa kesulitan saat harus mempelajari koreografi untuk singel tersebut.

"Koreografinya susah banget! Ada bagian interlude yang bener-bener susah, apalagi bagian terakhir. Dan kita pakai hentakan kaki yang harus kompak, dan itu susah," ujar Nabilah saat jumpa pers peluncuran singel ke-8 JKT48 di JKT48 Theater FX, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Singel "Angin sedang Berhembus" pertama kali ditampilkan saat Handshake Festival JKT48 yang digelar pada 7 Desember 2014 lalu. Akibat keterbatasan waktu, Nabilah dan kawan-kawan harus ekstra 'ngebut' untuk mempelajari koreografi yang mereka anggap sulit itu.

"Latihannya jadi keras banget di waktu yang sangat singkat. Lagu itu pertama kali dibawain waktu handshake dan bersyukur lancar, enggak ada kendala," ujar Nabilah.

Sementara itu, Beby yang juga anggota Team J mengatakan, lagu "Angin sedang Berhembus" yang diadaptasi dari lagu AKB48 bertajuk "Kaze wa Fuiteiru" adalah lagu favoritnya. Ia pun merasa sangat senang sekaligus tertantang bisa membawakan lagu ini.

"Aku dari pertama masuk JKT48, ini lagu kesukaan aku banget. Emang konsepnya beda dari sebelumnya karena ini lagunya anggun, keren, tapi juga sedih. Jadi kita tertantang bagaimana caranya nyanyiin lagu yang sedih, tapi dengan koreografi yang lebih ribet tapi elegan. Kita belajarnya cepet banget," tutup Beby.


Post a Comment
Powered by Blogger.