penulis: Sobri
Bertambahnya satu member JKT48 yang bakal keluar (graduated) menambah daftar panjang nama-nama alumni Idol grup JKT48. Setelah belum lama kehilangan Stella Cornelia dan Octi Sevpin, keluarga JKT48 harus kehilangan salah satu member mereka, yakni Cindy Gulla dari Team J.
Seperti yang lain, Cigul panggilan akrabnya santer terdengar bakal mundur dan berpamitan dengan anggota keluarga JKT48.
Beberapa fans sempat kecewa dan tidak menduga kalau ada seorang member lagi yang harus keluar/graduated. Anwar misalnya, meski menyesal dia tetap memberi semangat untuk salah satu oshi-nya tersebut.
"Miss You Girlsss... Love You Girlsss... You Are JKT ! Kesatuan Forty Eight ! Semangat Maakusu!" tulisnya lewat sosmed, Sabtu (8/2) malam ini.
Cigul sendiri sempat menyapa fans-nya lewat akun twitter pribadinya yang masih aktif. Kepada lebih dari 300 ribu fans ia mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam perjalanan kariernya bersama member JKT48 di 2 tahun belakangan ini.
"Karena di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan :’) JKT48 tempat aku untuk belajar, dan sekarang saatnya aku untuk meraih mimpi aku :)," demikian kutipan @cindyJKT48.
Kalau diurutkan sejak tahun 2012 silam, jumlah member JKT48 yang lulus mencapai belasan. Sebagai pengingat, ini daftar alumni JKT48 (2012-2014).
2012 : Gayatri, Intania, Icha, Fahira, Ochi, Cleo
2013 : Althea, Nurhalimah, Mova, Olive, Nichan, Kariin, Dhifa, Dellia, Nyash, Panda, Stella
2014 : Octi, Cigul, dan (mungkin) entah siapa lagi.