launch event 5th singleJKT48 akan menggelar sebuah konser spesial untuk merayakan peluncuran single ke 5 mereka yang bertajuk “ JKT48 5TH SINGLE CD FLYING GET LAUNCHING CONCERT” yang bertempat di Nusa Indah Theater, Balai Kartini pada 15 Maret 2014. Hal yang mengejutkan adalah harga tiket konser spesial JKT48 bertipe Flying Get Seat yang berharga 660 ribu rupiah, pantaskah?
Dilansir secara resmi dari situs Official JKT48, tiket Flying Get Seat yang berharga 660 ribu rupiah hanya akan diperuntukan bagi 40 orang dan mereka akan mendapat bonus spesial benefit. selain tiket tersebut, ada dijual dua tiket lainnya yaitu Tribun Seat dan Balcony Seat yang dibandrol berturut-turut Rp.220.ooo,- Rp.165.000,- . Berbagai pendapat pun bermunculan soal pantaskah harga tiket spesial konser mencapai kisaran angka 660 ribu di kalangan fans.
Jefry contohnya, fans asal Jambi ini berpendapat tentang pantas atau tidaknya harga tersebut harus melihat kembali kepada bonusnya. Dia berpendapat jikalau bonusnya sama seperti konser terdahulu dia akan lebih memilih untuk membeli tiket tribun.
“Wah, pantas gaknya harus tahu dulu apa bonusnya. Kalo cuma kayak konser kemaren mah mending ambil tribun,” paparnya.
Lain halnya dengan Fauzan Harjanggi. Dia menilai kepantasan tiket tersebut dilihat dari segi venue yang bertipe ampitheater yang bagus untuk konser dan segi keuangan masing-masing pribadi.
“Kalo lagi ga punya duit ya gausah nonton atau nonton yang di balkon. Ga usah maksain 660ribu, as simple as that,” ujarnya singkat.
Di lain pihak, Dimas Catur pun mengganggap konser tersebut tidak pantas secara keseluruhan, dinilai dari statusnya yang masih pelajar dan acaranya yang diadakan mendadak.
“Acaranya dadakan, terlalu mahal, apalagi kebanyakan fans dari kalangan pelajar kayak gw. Minimal dapet nasi padanglah,” jelasnya sambil diiringi bercanda.